Menelusuri Gerojokan Terindah Di Sumba Timur

Menelusuri Air Terjun Terindah Di Sumba Timur  


Ayok Piknik| Menelusuri tempat-tempat wisata di Kabupaten Sumba Timur yakni hal mengasyikan dan menyenangkan untuk dijalani ketika berlibur. Selain memiliki pantai-pantai anggun nan indah menyerupai Pantai Kalala, Pantai Alfon Ndawa Lu, Pantai Tarimbang atau Pantai Walakiri yang sudah populer diseluruh dunia dan dikenal sebagai kawasan berselancar yang indah serta sisa-sisa kebudayaan megalitik berupa kubur kerikil dan rumah-rumah akhlak orisinil yang sering menjadi kawasan pelaksanaan upacara-upacara akhlak penguburan mayat yang banyak menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya, Kabupaten Sumba Timur di propinsiNusa Tenggara Timur, Indonesia dengan ibukotanya Waingapu ini juga dianugerahi dengan air terjun-air terjun anggun dan indah untuk dinikmati.

Salah satunya yakni Air Terjun Laputi di Desa Praingkareha atau Air Terjun Gunung Meja yang terdiri dari tiga tingkat.

Berikut Air Terjun Terindah Di Sumba Timur yang sanggup kau kunjungi dan nikmati keindahannya bersama teman, sahabat, keluarga atau bersama pasangan untuk berbulan madu.

1. Air Terjun Laputi

Menelusuri Air Terjun Terindah Di Sumba Timur  MENELUSURI AIR TERJUN TERINDAH DI SUMBA TIMUR

Air Terjun Laputi adalah salah satu Air Terjun Terindah Di Sumba Timur yang wajib untuk kau kunjungi dan nikmati keindahanya. Air terjun yang terletak di Desa Praingkareha, Kecamatan Tabundung atau berjarak sekitar 115 kilometer dari Kota Waingapu ini menyajikan panorama alam yang anggun dan memesona dengan airnya yang selalu mengalir sepanjang tahun melalui hamparan bebatuan yang bertingkat-tingkat. 

Di lokasi gerojokan kau sanggup melaksanakan acara hiking, berfoto, bermain air dibawah gerojokan atau sekedar menikmati tumbuhan dan fauna yang banyak terdapat di sekitar air terjun.

Selain itu di puncak gerojokan terdapat sebuah danau keramat, dimana terdapat belut yang dihentikan ditangkap dan dimakan yang berdasarkan kepercayaan setempat kalau belut tersebut dimakan maka orang yang memakannya akan mati. 

2. Air Terjun Kanabu Wai

Menelusuri Air Terjun Terindah Di Sumba Timur  MENELUSURI AIR TERJUN TERINDAH DI SUMBA TIMUR

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur selanjutnya yang sanggup kau kunjungi dan nikmati keindahannya yakni Air Terjun Kanabu Wai yang terletak di Desa Waikanabu, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, propinsiNusa Tenggara Timur, Indonesia atau berjarak sekitar 130 kilometer dari kota Waingapu. Di sini kau sanggup melaksanakan acara bermain air, berfoto selfie atau melihat tumbuhan dan fauna khas Sumba Timur.

3. Air Terjun Hirumanu

Menelusuri Air Terjun Terindah Di Sumba Timur  MENELUSURI AIR TERJUN TERINDAH DI SUMBA TIMUR

Air terjun selanjutnya yang sanggup kau kunjungi dan nikmati keindahannya di Sumba Timur yakni Air Terjun Hirumanu yang terletak di Desa Kananggar, Kecamatan Paberiwai atau berjarak sekitar 121 kilometer dari kota Waingapu. Di kawasan ini kau sanggup melaksanakan acara foto, bermain air atau bersantai menikmati panorama alam yang begitu indah dan sejuk dan yang pastinya akan membuat kau nyaman dan hening berada di kawasan ini.

4. Air Terjun Gunung Meja

Menelusuri Air Terjun Terindah Di Sumba Timur  MENELUSURI AIR TERJUN TERINDAH DI SUMBA TIMUR

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur selanjutnya yang sanggup kau kunjungi dan nikmati keindahannya yakni Air Terjun Gunung Meja yang berada di Desa Kuta, Kecamatan Kanatang atau berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Waingapu. Air Terjun Gunung Meja terdiri dari tiga serpihan dengan keunikanya tersendiri. 

Pada tingkatan pertama memiliki ciri khas dengan genangan air berwarna biru sebab kedalamannya. Sedangkan pada serpihan kedua dan ketiga komposisi kerikil berwarna membuat ciri khas tersendiri. Bagi kau pecinta alam dan pertualangan Air Terjun Gunung Meja siap menawarkan tantangan untuk sanggup kau nikmati. 


5. Air Terjun Koalat

Menelusuri Air Terjun Terindah Di Sumba Timur  MENELUSURI AIR TERJUN TERINDAH DI SUMBA TIMUR

Setelah puas berlibur di Air Terjun Gunung Meja, Tempat selanjutnya yang patut untuk kau kunjungi yakni Air Terjun Koalat yang terletak di Desa Maidang, Kecamatan Kambatta Mapambuhangu atau berjarak sekitar 70 kilometer dari kota Waingapu. Di kawasan ini kau sanggup melaksanakan acara bermain air di airnya yang deras dan jernih atau berfoto selfie dengan panorama alam yang anggun nan indah.

6. Air Terjun Kamanggih

Menelusuri Air Terjun Terindah Di Sumba Timur  MENELUSURI AIR TERJUN TERINDAH DI SUMBA TIMUR

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur selanjutnya yang sanggup kau kunjungi dan nikmati keindahan yakni Air Terjun Kamanggih atau juga sering disebut Air Terjun Mbakuhau yang berada di Desa Kamanggih, Kecamatan Kahaungu Eti, Kabupaten Sumba Timur, NTT atau berjarak sekitar 42 kilometer dari kota Waingapu.

Aktivitas yang sanggup kau jalani disini yakni bermain air atau berfoto dengan latar belakang gerojokan yang indah lembap jernih dan pohon-pohon hijau disekitar air terjun.

7. Air Terjun Laindamuki

Menelusuri Air Terjun Terindah Di Sumba Timur  MENELUSURI AIR TERJUN TERINDAH DI SUMBA TIMUR

Air Terjun Terindah Di Sumba Timur terakhir yang sanggup kau kunjungi dan nikmati keindahannya yakni Air Terjun Laindamuki yang terletak di Desa Pindu Hurani, Kecamatan Tabundung atau berjarak sekitar 110 kilometer dari kota Waingapu. Selain memiliki panorama alam yang begitu indah dan menakjubkan, Di kawasan ini juga banyak terdapat sekawanan buaya. Kamu tidak perlu takiy sebab buaya-buaya ini tidak pernah mengganggu atau memangsa manusia.

Selain sanggup menikmati panorama alamnya yang begitu memesona, Di kawasan ini kau juga sanggup melaksanakan acara memancing, bermain air atau berfoto selfie dengan background gerojokan yang begitu indah. 

Nah itulah Air Terjun Terindah Di Sumba Timur yang sanggup kau telusuri keindahanya bersama dengan teman, sahabat atau keluarga kau ketika berlibur ke Kabupaten Sumba Timur, propinsiNusa Tenggara Timur, Indonesia. Selamat berlibur!!!


Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email

Post a Comment

Copyright © | by: Me