Berburu Penyu Hijau Di Pulau Maratua


 Semenjak penerbangan sewaan reguler telah dioperasikan dari negeri Cina ke Tarakan di Pro BERBURU PENYU HIJAU DI PULAU MARATUA
sumber gambar : maratua.com

Ayok Piknik| Semenjak penerbangan sewaan reguler telah dioperasikan dari negeri Cina ke Tarakan di propinsiKalimantan Utara, Indonesia, dan dari sini wisatawan melanjutkan perjalanan memakai speedboat ke pulau-pulau yang begitu memukau yang salah satunya yakni deretan pulau di Derawan yang terkanal sebab keindahan alamnya yakni Pulau Maratua.

BACA JUGA : Pulau Wangi-wangi Tujuan Favorit Wisata Bawah Laut

Pulau Maratua yakni nirwana kecil yang menjadi salah satu tujuan wisatawan dari aneka macam negara di penjuru dunia ketika ini. Di pulau ini Anda sanggup menikmati panorama bawah maritim yang bagus mempesona, hamparan pasir putih higienis tempat bertelurnya Penyu Hijau serta panorama sunset yang begitu elok yang sanggup membuat suasana romantis bersama pasangan.  

Selain sanggup Berburu Penyu Hijau, Pulau Maratua memiliki keelokan alam dan bawah maritim yang begitu luar biasa. Para divers menyerupai menemukan nirwana dan pulau ini sering disebut-sebut sebagai Maldivesnya Indonesia.

Maratua yakni pulau tropis yang sebagian dikelilingi oleh laguna besar di salah satu ujungnya dan dibatasi dengan dinding berbatu dan terumbu karang disepanjang ujung yang lain. Pulau berbentuk aksara U seluas 384 kilometer persegi ini dibalut dengan pantai berpasir putih higienis dengan panorama hijau puhon bakau serta 3,735 kilometer persegi perairan yang diyakini para ilmuwan mengandung tingkat keanekaragaman hayati maritim tertinggi ketiga di dunia sehabis Raja Ampat di Papua Barat dan Kepulauan Solomon.

 Semenjak penerbangan sewaan reguler telah dioperasikan dari negeri Cina ke Tarakan di Pro BERBURU PENYU HIJAU DI PULAU MARATUA
sumber gambar : Shutterstock

Berada di tempat deretan Kepulauan Derawan yang mencakup Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Maratua dan Pulau Kakaban yang adalah rumah bagi salah satu Danau Asin satu-satunya di dunia serta salah satu tempat bersarang penyu hijau terbesar di Indonesia.

Pulau-pulau bagus bagaikan nirwana ini terletak di dalam Coral Triangle yang ramai dengan semua kekayaan dan keindahan lanskap bawah maritim yang begitu eksotis dan menakjubkan.Lebih dari 20 spot menyelam di seluruh pulau akan membuat Anda terpesona dengan kekayaan bawah maritim yang melimpah yang terbentang rapi di bawah air jernih berwarna hijau jamrud. Taman Laut Pulau Maratua akan menyambutmu dengan kelimpahan terumbu karang warna-warni yang indah bertipe fringing Reef dan didominasi padang lamun dengan jenis halodule Uninervis serta dihuni dengan aneka macam spesies ikan, penyu hijau, pari manta dan biota maritim lainnya.

BACA JUGA : Menengok Keragaman Karang Dunia Di Pulau Kofiau

Turtle Traffic yakni salah satu tempat menyelam paling terkenal di Pulau Maratua dan sesuai dengan namanya tempat ini dipenuhi oleh penyu langka dari spesies Penyu Hijau. Ratusan Penyu Hijau sering berada dibagian samudra ini meluncur dengan anggun untuk mencari makanan. Selain banyak terdapat ratusan penyu hijau, tempat ini juga adalah tempat bertelur dimana Penyu Hijau kembali setiap tahun untuk bertelur sehingga tidak berlebihan kalau Maratua dinamakan juga "Turtle Green of Indonesia". The Big Fish Country terletak diantara Pulau Maratua dan Nabucco. dimana arus besar lengan berkuasa membawa ikan besar untuk bermain di perairan ini menyerupai Manta Ray, Eagle Rays, Tuna dan Mackerel bersama dengan Barracuda, White Tip Sharks dan bahkan sesekali Hammerhead ikuit menjejahi perairan ini.

 Semenjak penerbangan sewaan reguler telah dioperasikan dari negeri Cina ke Tarakan di Pro BERBURU PENYU HIJAU DI PULAU MARATUA
sumber gambar : Maratua Island

Tempat penyelaman di Pulau Maratua memiliki perairan yang dalam dengan arus yang cukup besar lengan berkuasa dan jadinya disediakan buat Anda para penyelam yang sudah profesional. Setelah Anda puas menikmati panorama indah bawah maritim Maratua, Lanjutkan perjalanan Anda dengan berjalan-jalan di sekitar potongan pulau. Mampirlah ke salah satu dari 4 desa Bajau. Ambil kesempatan disana untuk berguru ihwal kehidupan orang-orang maritim yang begitu misterius ini. Ketika semuanya sudah Anda lakukan, Duduk dan bersantailah di tepi pantai dan berjemur di hamparan pasir putih higienis sambil menikmati panorama sunset diatas cakrawala senja yang begitu indah bagaikan lukisan alam yang mulai karam di balik cakrawala.

Akomodasi

Pulau Maratua difasilitasi dengan Maratua Paradise Resort, Dimana ketika Anda melihat keluar dari jendela, Anda akan melihat maritim yang indah yang membentang di depan Anda sejauh mata memandang. 

 Semenjak penerbangan sewaan reguler telah dioperasikan dari negeri Cina ke Tarakan di Pro BERBURU PENYU HIJAU DI PULAU MARATUA
sumber gambar : sportourism.id

Disini, Maratua Paradise Resort hanya satu dari dua fasilitas fasilitas di pulau nirwana tropis yang benar-benar terpencil. Di tempat ini Anda sanggup menghabiskan bulan madu dengan begitu romantis bersama pasangan. Sungguh pengalaman liburan yang tak gampang Anda lupakan selama hidup Anda.

BACA JUGA : Pulau Weh : Surganya Para Pecinta Selam

Banyak penyelam terbaik di dunia yang tiba ke Pulau Maratua untuk mengagumi kehidupan bawah maritim yang begitu menakjubkan disini. Maratua Paradise Resort memiliki 6 chalet pantai dan 10 vila air yang dibangun diatas panggung yang sanggup diakses melalui jembatan kayu. Meskipun resort ini tidak glamor dan bertaraf internasional, namun resort ini mengatakan kenyamanan, kebersihan dan suasana yang tak terlupakan di mana Anda sanggup benar-benar akrab dan bersatu dengan alam tropis yang indah. 

Kontruksi kayunya menyatu tepat dengan alam sekitarnya. Semua kamar ber-AC, memiliki kamar mandi pribadi dengan air hirau taacuh dan panas yang selalu siap menyegarkan badan serta balkon pribadi yang selalu membuat suasana romantis bersama pasangan. Dengan kuliner yang enak yang kebanyakan terdiri dari ikan dan kuliner maritim lainnya yang disajikan dengan gaya masakan Indonesia. Ditambah kuliner epilog buah-buahan segar, teh dan kopi serta koneksi internet yang bagus mengakibatkan tempat yang tepat untuk liburan bersama keluarga atau pasangan Anda.

Akses Menuju Pulau Maratua

Bandara terdekat di Pulau Maratua, Kepulauan Derawan yakni Bandara Internasional Juwutan di kota Tarakan, propinsiKalimantan Timur, Indonesia. Dari sini Anda sanggup memakai speedboat eksklusif menuju Kepulauan Derawan termasuk Pulau Maratua untuk Berburu Penyu Hijau Di Pulau Maratua atau dari Tarakan Anda sanggup mengambil penerbangan internal ke selatan ke Tanjung Redeb di distrik Berau. Dari sini bahtera siap mengantar Anda ke Pulau Maratua atau ke Pulau Kakaban dan Kepulauan Derawan lainnya.

Dari Berau, Anda juga sanggup memakai jasa Speedboat selama 2 jam perjalanan ke Pulau Derawan dengan fasilitas penumpang sekitar 15 orang. dan sanggup Anda sewa untuk membawa Anda berkeliling ke Kepulauan Derawan dalam satu hari perjalanan.

Sudah bukan diam-diam lagi kalau Kepulauan Derawan yakni Primadona Wisata di Kalimantan Timur, Indonesia.Dan sangatlah masuk akal kalau banyak wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara berlibur ke tempat ini. Bagaimana dengan Anda? 


sumber: Indonesia.travel

 

        

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs



Baca Juga:

Langganan Via Email

Post a Comment

Copyright © | by: Me